Kelestarian Batik oleh Okke Hatta Rajasa

untuk melindungi kelestarian batik di Indonesia, Okke Hatta Rajasa membandingkan kunci penentuannya pada corak yang dekat atas anak belia.

Okke menerangkan, satu buah mode bentuk bakal angkat kaki dari determinasi warna. alhasil ketika akan memastikan gimana batik bisa jadi suatu yang disukai angkatan muda, mesti terdapat usaha yang dijalani biar batik dapat menarik animo mereka. aku setujuan anda mengawali dengan memakai warna serta corak yang dekat dengan mereka, ” tutur Okke saat ditemui kala di area ajang Merdeka Barat, Jakarta, pada Rabu, 2 Oktober 2013.

Warna yang digemari oleh anak muda dan orang berumur telah tentu berlainan. sehingga, tren motif yang dipakai buat menarik minat generasi muda harus dicocokkan dengan hasrat anak muda. enggak dibantah kalau warna ialah sebuah kapasitas anjur visual buat siapapun.

berdasarkan Okke, keadaan ini enggak berfaedah melalaikan batik dari pakem-pakem yang sudah ada. Motif yang dipilih juga biar berisi inovasi kekinian, tidak merdeka dari mencekam yang dipunya batik dengan cara turun berkurang.

Leave a comment